6 Tips Merawat Mobil Antik yang Perlu Kita Tahu!

Berbagai macam mobil  bisa kita dapatkan dan salah satunya adalah mobil vintage, tentunya mobil vintage berbeda dengan jenis mobil lainnya mengingat mobil ini sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, minimal 100 tahun. untuk kita temukan, tidak seperti mobil konvensional saat ini. Nah, berikut ini beberapa langkah perawatan mobil vintage/antik yang perlu kita ketahui:

Membersihkan mobil secara teratur

Kebersihan merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan saat merawat mobil. Tentunya jika mobil kotor akan menimbulkan banyak masalah pada mobil, seperti jika mobil  tiba-tiba mogok dan  perjalanan terhenti. Membersihkan mobil tua tidak sesulit  yang mereka katakan, salah satunya kita bisa membersihkannya dengan penyedot debu. Hindari mencuci mobil tua dengan deterjen, karena  akan menyebabkan kerusakan pada berbagai furnitur di dalam mobil, terutama jok .Selain itu,  kita perlu menggunakan sabun  cuci mobil khusus agar tidak merusak cat mobil. Kalau soal AC mobil, tidak ada salahnya menyewa AC mobil. service AC pada mobil Cibubur. Bengkel AC  mendapatkan servis dari teknisi yang profesional.

Menggunakan cover jok

Mengingat usia mobil klasik yang sudah tua, tentunya kita juga harus lebih berhati-hati dalam hal perawatannya. Tidak ada salahnya untuk mengganti jok mobil secara rutin ketika jok mobil lama Anda sudah bermasalah, meskipun hanya sobek kecil. Selain rutin mengganti jok mobil, Anda juga bisa menggunakan working seat cover untuk melindungi jok dari kerusakan. Ketebalan sarung jok juga dapat melindungi mobil vintage kesayangan Anda dari berbagai macam kotoran untuk menjaga kebersihan mobil .Cover jok juga berfungsi untuk meminimalkan jahitan mobil yang mudah lepas

Mengecat ulang mobil

Ingatlah bahwa eksterior mobil juga perlu perawatan, terutama untuk mobil tua yang  sudah berusia ratusan tahun. Merawat bagian luar mobil tidaklah sulit, karena kita bisa menggunakan kompon mobil yang  tidak  terlihat ketinggalan jaman.

Menggunakan sarung mobil

Meski terlihat sepele, cover mobil juga mampu memberikan perlindungan maksimal pada mobil tua kesayangan Anda, cover mobil ini digunakan untuk melindungi mobil tua dari panas atau hujan, agar cat mobil lebih terlindungi dan tidak mudah retak. Cover mobil juga melindungi cat mobil klasik dari berbagai kontaminan baik itu kotoran burung maupun debu jalan, ada baiknya  memilih cover mobil yang  tebal agar mobil klasik dapat memberikan perlindungan yang maksimal.

Memperhatikan kondisi ban mobil

Ban mobil merupakan salah satu suku cadang mobil yang perlu dirawat agar perjalanan kita  berjalan lancar. Jangan biarkan ban mobil kesayangan Anda menipis dan malah mengemudi dengan putus asa karena itu membahayakan kita. yang terlalu tipis dapat menyebabkan mobil mudah terpeleset dan berisiko kecelakaan. Selain itu, kita juga harus memperhatikan kondisi roda jika ingin berpergian. Masalah roda juga akan menggangguperjalanan dan mereka pasti membuat perjalanan kita  kurang aman.

Rutin mengecek kondisi kabel mobil

Kabel mobil merupakan salah satu suku cadang mobil yang rawan mengalami kerusakan, baik pada mobil lama maupun mobil baru. Kabel mobil yang bermasalah  bisa bermacam-macam bentuknya, seperti kabel mobil  putus atau lepas. Kondisi kabel mobil inilah yang menyebabkan perjalanan kita. terganggu dan  terlambat menghadiri rapat. Oleh karena itu, kita perlu mengecek kondisi kabel mobil secara berkala, termasuk mengganti ring mobil secara berkala. Jangan sampai mobil ring karat dan suara bising mobilbersikap kasar tentang hal itu.

Nah itulah tips menjaga mobil antik, bagaimana? Merawat kondisi mesin mobil antik bukanlah hal yang susah kan?

Berbagai macam mobil  bisa kita dapatkan dan salah satunya adalah mobil vintage, tentunya mobil vintage berbeda dengan jenis mobil lainnya mengingat mobil ini sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, minimal 100 tahun. untuk kita temukan, tidak seperti mobil konvensional saat ini. Nah, berikut ini beberapa langkah perawatan mobil vintage/antik yang perlu kita ketahui: Membersihkan…